Bagaimana Cara Memperbaiki ROG Gaming Center Tidak Terbuka di Windows?

ROG Gaming Center menyertai komputer ACER dan ini adalah alat yang sangat membantu bagi para gamer. Sayangnya, banyak pengguna telah melaporkan berbagai masalah karena ROG Gaming Center menolak untuk dibuka setelah menginstal pembaruan baru untuk aplikasi atau Windows.

Ada banyak metode bermanfaat yang berhasil memberikan solusi untuk masalah tersebut. Artikel ini akan mengumpulkan metode ini dan memberikan petunjuk langkah demi langkah untuk Anda ikuti dengan cermat. Masalahnya harus diselesaikan dalam waktu singkat jadi semoga berhasil!

Apa Penyebab ROG Gaming Center Tidak Membuka Masalah di Windows?

Beberapa penyebab masalah ini diketahui dan dibahas oleh banyak pengguna program ini. Penyebab yang tidak diketahui lebih berbahaya tetapi ada beberapa metode yang memberikan hasil tanpa ada yang tahu caranya. Apa pun itu, kami telah menyiapkan daftar kemungkinan penyebabnya di bawah, jadi pastikan Anda memeriksanya!

  • Diblokir oleh Avast - Antivirus Avast Anda mungkin mencegah ROG Gaming Center berjalan dengan baik. Ini bisa sangat sulit untuk diperhatikan pada awalnya. Avast diketahui menyebabkan masalah seperti itu dan kami menyarankan Anda menambahkan pengecualian untuk ROG. Jika ini tidak berhasil, Anda selalu dapat menghapus Avast dan menggunakan alat antivirus yang berbeda.
  • Driver lama atau rusak - ROG Gaming Center digunakan untuk mengelola berbagai perangkat yang berhubungan dengan game seperti kartu grafis dan periferal Anda seperti mouse dan keyboard. Driver untuk perangkat ini harus diperbarui jika Anda ingin menghindari masalah ini.
  • Izin administrator - Jika izin administrator hilang, aplikasi mungkin dicegah untuk mengakses file atau sumber daya tertentu. Memberikan izin administrator ke file utama yang dapat dieksekusi mungkin merupakan cara mudah untuk menyelesaikan masalah.

Solusi 1: Buat Pengecualian untuk ROG Gaming Center di Avast atau Copot Pemasangan Avast

Banyak pengguna yang melaporkan bahwa Rog Gaming Center sering dipengaruhi oleh antivirus yang dipasang laptop Anda saat ini. Pada sebagian besar kasus tersebut, Avast adalah pelakunya dan Anda harus mempertimbangkan untuk menambahkan pengecualian di Avast agar ROG Gaming Center dapat beroperasi tanpa masalah. Simak langkah-langkahnya di bawah ini!

  1. Buka Avast dengan mengklik dua kali ikonnya di Desktop Anda atau dengan mencarinya saat berada di dalam menu Start atau Search Simply ketik "Avast" dan klik kiri hasil pertama yang tersedia yang akan muncul.
  2. Klik opsi Menu di sudut kanan atas antarmuka pengguna Avast dan klik Pengaturan dari menu konteks yang akan muncul.
  1. Pastikan Anda tetap berada di tab Umum dan ketuk opsi Pengecualian di dalam. Tindak lanjuti dengan mengklik Add Exception
  2. Klik tombol Browse dan arahkan ke folder tempat Anda memutuskan untuk menginstal ROG Gaming Center. Secara default, ini harus:
C: \ Program Files (x86) \ ROG Gaming Center
  1. Pilih folder ini dan klik tombol Add Exception dari jendela yang akan muncul. Restart komputer Anda dan coba buka ROG Gaming Center sekali lagi untuk melihat apakah itu terbuka dengan benar mulai sekarang.

Solusi 2: Jalankan ROG Gaming Center sebagai Administrator

Terkadang aplikasi tertentu perlu memiliki izin administrator untuk berjalan dengan baik. Seharusnya tidak demikian, tetapi banyak pengguna telah melaporkan bahwa menjalankan ROG Gaming Center utama yang dapat dieksekusi sebagai administrator berhasil menyelesaikan masalah dan ROG Gaming Center mulai terbuka dengan benar sejak saat itu. Ikuti langkah-langkah yang telah kami persiapkan di bawah ini untuk melakukannya!

  1. Pertama-tama, Anda perlu membuka folder instalasi ROG Gaming Center . Jika ada pintasan yang tersedia di Desktop, Anda cukup mengklik kanan entri tersebut dan memilih Buka lokasi file dari menu konteks yang akan muncul.
  2. Jika tidak ada entri seperti itu di Desktop, Anda cukup membuka folder di komputer Anda atau mengklik ikon Perpustakaan dari menu Akses Cepat dari bilah tugas. Setelah itu, klik entri This PC dari menu navigasi di sisi kanan. Anda juga dapat menemukan PC ini di Desktop Anda.
  1. Begitu masuk, pastikan Anda mencoba menavigasi ke folder tempat Anda memutuskan untuk menginstal ROG Gaming Center. Secara default, folder tersebut harus:
C: \ Program Files (x86) \ ROG Gaming Center
  1. Cari eksekusi utama di dalam, klik kanan entri, dan pilih Properties dari menu konteks yang akan muncul. Begitu masuk, pastikan Anda menavigasi ke Kompatibilitas Di bagian Pengaturan , centang kotak di sebelah opsi Jalankan program ini sebagai administrator .
  1. Coba buka kembali ROG Gaming Center dan periksa untuk melihat apakah sekarang terbuka dengan benar!

Solusi 3: Instal Driver Terbaru

Ada beberapa driver bermasalah yang harus Anda pertimbangkan saat memecahkan masalah ROG Gaming Center tidak membuka masalah. Driver ini termasuk driver keyboard, mouse, dan grafis. Memperbarui driver ini jika penting jika Anda ingin menyelesaikan masalah ini dengan cepat dan efisien.

  1. Pertama-tama, Anda perlu membuka Device Manager jika Anda ingin mengelola driver perangkat yang diinstal. Pastikan Anda menggunakan kombinasi tombol Windows Key + R untuk membuka kotak dialog Run . Di dalam kotak teks, ketik “ devmgmt. msc ”dan klik tombol OK di bawah untuk membuka Device Manager.
  1. Anda juga dapat mencari Device Manager di Start Menu . Setelah masuk, Anda perlu memperluas bagian berikut: Dis- play adapter, Mouse dan perangkat penunjuk serta Keyboard lainnya .
  2. Temukan kartu grafis, mouse, dan keyboard Anda, klik kanan entri ini dan pilih Uninstall device dari menu konteks yang akan muncul.
  1. Setelah Anda mencopot driver ini, klik opsi Tindakan dari bilah menu di atas dan klik Pindai perubahan perangkat keras. Ini akan memindai komputer Anda untuk driver yang dicopot dan menginstal versi terbaru yang tersedia secara otomatis.
  1. Coba buka kembali ROG Gaming Center dan periksa untuk melihat apakah sekarang terbuka dengan benar!

Solusi 4: Instal ulang ROG Gaming Center

Jika tidak ada metode lain yang dapat membantu Anda, menginstal ulang masih merupakan pilihan yang layak. Sangat mudah untuk melakukan metode ini dan itu adalah sesuatu yang perlu Anda periksa saat memecahkan masalah ini. Anda dapat melakukan metode ini di Control Panel atau aplikasi Pengaturan jika Anda menggunakan Windows 10.

Versi Windows yang lebih lama:

  1. Pastikan Anda membuka Control Panel dengan mencarinya setelah mengklik menu Start atau Search / Cortana. Anda juga dapat menggunakan kombinasi tombol Ctrl + R untuk membuka kotak dialog Run . Cukup ketik " control.exe " di dalam dan klik tombol OK untuk membuka Panel Kontrol.
  1. Setelah masuk, klik opsi Lihat berdasarkan di sudut kanan atas dan ubah ke Kategori . Klik Uninstall a program di bawah Program
  1. Cari entri ROG Gaming Center di dalamnya, klik kiri, dan klik tombol Uninstall dari menu yang akan muncul di bagian atas layar. Ikuti instruksi di layar untuk menghapus instalannya.

Windows 10:

  1. Anda dapat menggunakan kombinasi tombol Windows Key + I untuk membuka Pengaturan. Juga, Anda dapat mengklik tombol menu Start atau Tombol Windows pada keyboard Anda dan mengklik ikon roda gigi dari sudut kiri bawah menu Start untuk membuka Pengaturan .
  1. Klik untuk membuka bagian Aplikasi di dalam dan klik kiri untuk membuka daftar semua program yang diinstal di komputer Anda. Gulir ke bawah hingga Anda mencapai entri ROG Gaming Center, klik kiri, dan klik tombol Uninstall yang akan muncul.
  2. Ikuti petunjuk di wizard penghapusan instalan yang akan segera terbuka.

Setelah menyelesaikan penginstalan, unduh ROG Gaming Center lagi, klik dua kali penginstal, dan ikuti instruksi di layar untuk menginstalnya kembali di komputer Anda.