MEMPERBAIKI: Windows 8 Terjebak di Kegagalan Konfigurasi Pembaruan Windows

Windows 8 jelas bukan yang terbaik dan paling stabil dari semua iterasi Sistem Operasi Windows yang telah dibuat hingga saat ini. Di antara yang paling mengerikan dari semua masalah yang mungkin dibawa Windows 8 ke komputer Anda adalah masalah yang berkaitan dengan Pembaruan Windows. Semua versi Sistem Operasi Windows terus-menerus menerima pembaruan Melalui Udara - pembaruan yang dimaksudkan untuk mengubah komputer menjadi lebih baik. Namun, pada sejumlah besar komputer Windows 8 di seluruh dunia, mengunduh dan menginstal pembaruan sebagian besar menyebabkan proses gagal dan pengguna mendapatkan pesan kesalahan yang menyatakan "Kegagalan mengkonfigurasi pembaruan Windows. Mengembalikan perubahan. Jangan matikan komputer Anda ”saat reboot.

Apa yang terjadi dalam kasus seperti itu adalah setelah penginstalan pembaruan Windows yang diunduh gagal, Sistem Operasi melakukan boot ulang komputer dan mencoba membatalkan perubahan untuk menjaga komputer. Namun, hampir setiap orang yang menderita masalah ini telah menemukan bahwa komputer mereka cukup banyak macet di "Kegagalan mengkonfigurasi pembaruan Windows. Mengembalikan perubahan. Jangan matikan layar komputer Anda dan mereka akan disambut oleh layar yang sama jika mereka memaksa komputer mereka untuk mati dan kemudian boot lagi.

Untungnya, ini bukanlah masalah yang tidak memiliki solusi sama sekali. Masalah "kegagalan mengkonfigurasi pembaruan Windows" memang bisa diperbaiki, memungkinkan pembaruan Windows yang gagal diunduh dan diinstal dengan sukses. Namun, sebelum Anda dapat menerapkan solusi untuk masalah ini ke komputer Anda, Anda sebenarnya harus mengeluarkan komputer Anda dari "Kegagalan mengkonfigurasi pembaruan Windows. Mengembalikan perubahan. Jangan matikan loop layar komputer Anda. Untuk melakukannya, Anda dapat menunggu atau melakukan reset pabrik di komputer Anda.

Tunggu dulu

Meskipun Anda merasa komputer Anda macet di layar "kegagalan mengonfigurasi pembaruan Windows", sebenarnya tidak. Akhirnya, Windows akan berhasil membatalkan perubahan yang dibuat oleh pembaruan yang gagal, memungkinkan Anda untuk mengakses komputer Anda seperti biasanya. Sekarang ini mungkin memakan waktu antara satu dan, jika komputer Anda sangat lambat, sepuluh jam, jadi Anda lebih baik bersiap jika Anda berencana untuk menunggu.

Lakukan Reset Pabrik

Jika komputer Anda telah mencoba untuk membatalkan perubahan yang dibuat oleh pembaruan untuk jangka waktu yang sangat lama atau jika Anda tidak ingin menunggu sampai Anda mendapatkan kembali akses ke komputer Anda secara alami, Anda dapat melakukan reset pabrik pada komputer Anda.

Perlu dicatat bahwa Anda hanya dapat melakukan reset pabrik pada komputer Anda jika itu benar-benar datang dengan Windows 8 di luar kotak (jika tidak, reset pabrik akan menyebabkan komputer kembali ke versi Windows asalnya. dengan) dan jika Anda belum menghapus partisi Pemulihan dari hard drive komputer Anda. The Pemulihan partisi adalah bagian dari hard drive komputer Anda yang berisi semua data yang Anda butuhkan untuk mengembalikannya ke pengaturan dan kondisi pabrik. Proses pengaturan ulang pabrik komputer menggunakan partisi Pemulihan bervariasi dari satu produsen komputer ke yang lain. Misalnya, jika Anda ingin mengatur ulang pabrik komputer Asus menggunakan partisi Pemulihan , Anda harus:

Matikan komputer.

Nyalakan komputer.

Tekan F9 selama tahap awal proses boot komputer.

Tekan Enter untuk memilih Windows Setup (EMS Enabled)

Ikuti petunjuk di layar dan klik Berikutnya di dua jendela yang mengikuti.

Pilih opsi Recover Windows to first partition only dan klik Next . Memilih opsi ini akan memastikan bahwa hanya drive C yang diformat dan data di semua drive lain tidak tersentuh.

Ikuti petunjuk di layar untuk melanjutkan proses reset pabrik.

Setelah komputer Anda mulai bekerja kembali, Anda dapat menggunakan salah satu dari tiga metode berikut untuk memperbaiki masalah "kegagalan mengonfigurasi pembaruan Windows". Ketiga metode yang tercantum di bawah ini telah berfungsi untuk pengguna Windows 8 yang tak terhitung jumlahnya yang memiliki pengalaman langsung dengan masalah "kegagalan mengonfigurasi pembaruan Windows", yang berarti bahwa setidaknya satu dari tiga metode ini terikat untuk memperbaiki masalah untuk Anda.

Metode 1: Gunakan utilitas yang dibuat khusus untuk memperbaiki masalah Pembaruan Windows

Buka di sini dan klik Jalankan sekarang untuk mengunduh Diagnostik Pembaruan Windows

Instal utilitas ke komputer Anda.

Jalankan utilitas dengan membukanya.

Ikuti petunjuk pada layar untuk mendapatkan utilitas Windows Update Diagnostic untuk memindai masalah pada komputer Anda.

Jika utilitas mendeteksi masalah apa pun, itu akan memperbaikinya.

Jika utilitas Windows Update Diagnostic benar-benar menemukan dan memperbaiki masalah apa pun, itu berarti solusi ini tepat untuk Anda. Setelah utilitas memperbaiki masalah komputer Anda, Anda dapat mengunduh dan menginstal pembaruan Windows sesuai keinginan Anda, dan semuanya akan berjalan lancar.

Metode 2: Bagi pembaruan menjadi beberapa bagian kecil, lalu instal

Buka Panel Kontrol > Pembaruan Windows > Pemecahan Masalah . Biarkan pemecah masalah Pembaruan Windows memindai masalah di komputer Anda dan memperbaiki masalah yang ditemukannya.

Klik kanan pada tombol Start Manu untuk membuka Menu WinX . Klik pada Command Prompt (Admin) di Menu WinX . Ketik sfc / scannow ke Command Prompt yang ditinggikan dan tekan Enter untuk menjalankan perintah. Biarkan Pemeriksa File Sistem memindai masalah di komputer Anda dan memperbaiki masalah yang muncul.

Buka Panel Kontrol > Pembaruan Windows > Periksa pembaruan . Tunggu komputer Anda untuk menampilkan semua pembaruan yang tersedia.

Dari semua pembaruan yang tersedia, hanya pilih 5-6 pembaruan dari jenis yang sama - pembaruan Windows 8, misalnya - dan unduh serta instal.

Setelah pembaruan yang Anda pilih telah diinstal, mulai ulang komputer Anda.

Periksa pembaruan yang tersedia lagi, dan kali ini, unduh dan instal kumpulan lain dari 5-6 pembaruan serupa - Pembaruan Keamanan Windows 8 atau pembaruan codec media, misalnya. Restart komputer Anda sekali lagi.

Terus ulangi proses yang sama ini lagi dan lagi sampai Anda telah mengunduh dan menginstal semua pembaruan yang tersedia untuk komputer Anda, pastikan untuk memulai ulang komputer Anda di antara batch dan untuk mengunduh dan menginstal pembaruan DotNet terakhir.

Metode 3: Matikan Boot Aman lalu instal semua pembaruan

Lebih sering daripada tidak, masalah "kegagalan mengkonfigurasi pembaruan Windows" muncul ketika chip UEFI di komputer menyebabkan pembaruan yang berkaitan dengan pencabutan sertifikat UEFI gagal, dan jika pembaruan ini merupakan bagian dari kumpulan pembaruan yang lebih besar, semua pembaruan dalam batch gagal. Ini terutama terjadi pada komputer yang datang dengan Windows 8 di luar kotak karena mereka selalu memiliki chip UEFI di dalamnya. Untungnya, jika chip UEFI komputer Anda menciptakan masalah "kegagalan dalam mengonfigurasi pembaruan Windows" untuk Anda, menyingkirkan masalah tersebut adalah proses yang cukup mudah dan sederhana.

Matikan komputer Anda.

Nyalakan komputer Anda dan, pada tahap awal proses boot-up, tekan tombol apa pun yang diperlukan untuk membawa Anda ke BIOS komputer Anda. Bergantung pada pabrikan dan model komputer Anda, kunci ini dapat berupa F1 , F2 , Hapus , atau apa pun. Jika Anda tidak tahu tombol apa yang harus ditekan, cari pesan yang menyatakan Tekan (nama kunci) untuk Masuk ke Pengaturan di mana saja selama proses boot-up komputer Anda.

Setelah Anda berada di BIOS komputer Anda, cari opsi berjudul Secure Boot atau UEFI Boot di tab Security atau Boot pada BIOS. Anda pasti menemukan opsi di salah satu dari dua tab ini, tetapi jika tidak, cari opsi di tab BIOS lainnya.

Setelah Anda menemukan opsi Secure Boot atau UEFI Boot , nonaktifkan dengan menyorotnya, tekan Enter , tekan tombol Panah Bawah dan tekan Enter sekali lagi.

Simpan perubahan Anda, jalankan BIOS dan reboot komputer Anda.

Buka Panel Kontrol > Pembaruan Windows > Pemecahan Masalah . Biarkan pemecah masalah Pembaruan Windows memindai masalah di komputer Anda dan memperbaiki masalah yang ditemukannya.

Buka Panel Kontrol > Pembaruan Windows > Periksa pembaruan . Unduh dan instal semua pembaruan yang tersedia untuk komputer Anda. Untungnya bagi Anda, metode ini tidak memakan waktu seperti Metode 2 karena metode ini tidak mengharuskan Anda memecah pembaruan yang tersedia untuk komputer Anda menjadi kelompok kecil 5-6; Anda dapat langsung mengunduh dan menginstal semuanya sekaligus.

Secure Boot - atau UEFI Boot , dalam beberapa kasus - sebenarnya memiliki tujuan dan berperan dalam melindungi komputer Anda, jadi pastikan untuk mengaktifkannya setelah Anda selesai mengunduh dan menginstal pembaruan.